Tempat sampah Warna-warni

Posted on Oktober 5, 2010

0


Apa yang bisa anda simpulkan dari gambar di samping?

Tentunya adalah sudah mulai diterapkannya membuang sampah dengan cara memilah-milah jenisnya, yaitu antara sampah organik, non organik dan pecah belah. Sampah organik bisa berupa daun-daunan, sisa makanan, binatang mati dll. Untuk limbah non organik adalah kantong plastik, bungkus permen, kemasan sampo, sabun dll, sedangkan limbah pecah belah adalah kaca, botol kaca dll.

Maksud dan tujuan dipilah-pilahnya sampah adalah agar mudah cara pengelolaannya di tempat pembuangan. limbah organik bisa diolah menjadi pupuk kompos, limbah non organik dan pecah belah bisa di daur ulang menjadi barang yang lebih berguna daripada menjadi sampah.

Aku pikir itu adalah sebuah terobosan yang bagus dan cemerlang, tapi tahukah anda? silahkan lihat gambar di bawah ini…..

Sampah yang sudah kita pilah di tempat sampah warna-warni kita, begitu di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, semua dicampur jadi satu. Jangankan di TPA, masih di truck pengangkut sampah saja itu sudah dicampur jadi satu. Aku pikir diantara anda semua ada yang sudah pernah melihatnya.

Trus apa fungsinya tempat sampah warna-warni tadi? Silahkan anda simpulkan sendiri….

Salam…

About these ads
Posted in: Lingkungan Hidup