Memulai Bisnis Online dengan Modal Rp 0,-

Posted on Agustus 23, 2010

3


Bisnis online adalah bisnis yang dilakukan orang melalui media internet. Saat ini sudah banyak sekali pelaku bisnis online. Apa yang mereka jual? banyak sekali, beberapa barang yang diperjual belikan di pasar konvensional sudah ada yang dijual di internet, contohnya baju, shoftware, barang elektronik, buku, bahkan judi dan prostitusi, serta masih banyak lagi. Mungkin yang belum dijual di internet cuma sayur-sayuran eceran kaleee, hehehehehehe…

Kita kembali ke masalah. Bagi org yang akan memulai bisnis online, biasanya bingung memilih produk apa yang akan mereka jual, tapi bagi orang yang sudah punya bisnis konvensional seperti toko baju, toko buku dsb tentu tidak susah, karena tinggal memajang dagangannya di internet. Lalu bagaimana cara memilih produk?

Salah satu produk yang mudah dijual di internet mungkin adalah produk informasi, biasanya dalam bentuk e-book. kenapa mudah? Karena produk ini tidak berbentu fifik, tapi berbentuk file. Anda tidak perlu ke percetakan untuk mencetaknya, tidak perlu menitipkan ke toko-toko untuk menjualnya, dan promonya cukup lewat internet juga. Trus informasi apa yang layak dijual? Hampir semua informasi bisa dijual. Lihat saja, orang membuka internet biasanya adalah untuk mencari informasi, melalui google searh misalnya, dan informasi yang dicari bisa apa saja, contoh : cara praktis melangsingkan tubuh!

Tapi kadang kita juga pusing memilih informasi apa yang kira-kira laku di internet? dan bagaimana menulisnya? selain itu kita perlu melakukan riset, penulisan dll yang memakan banyak waktu. Akhirnya kita bisa mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan semua itu. Tapi stop, jangan putus asa. Untuk memulai bisnis online kita tidak harus memiliki produk sendiri, kita bisa menjadi Affiliate. Apa itu affiliate? kalau di dunia nyata kira-kira itu bermakna seperti makelar atau calo, tapi ini resmi dan banyak produsen menawarkan jasa kepada kita untuk jadi Affiliate dan juga rela mengeluarkan biaya untuk membayar kita.

Jadi kita cukup menjualkan produk mereka, lalu kita dibayar, selesai.

Beberapa produsen mensyaratkan para calon affiliatenya untuk membayar sejumlah uang untuk mendapat lisesnsi penjualan dari mereka dan ada pula yang tidak. Tapi ingat, berbayar dan gratis tentu ada perbedaannya. Daripada memilih yang gratis tapi entah kapan provitnya, mending bayar dikit tapi langsung provit, ya kan? Rata2 uang pendaftarannya tidak mahal2 amat kok dibandingkan dengan provit dan keleluasaan kita dalam berbisnis.

Tapi ada juga produsen yang menawarkan 2 opsi, gratis atau bayar. tentu dengan fasilitas yang berbeda. Namun meskipun gratis, mereka tatap menawarkan profit 20% lho, lumayan…..

Kalau anda tertarik, anda bisa coba yang satu ini. Produsen ini menjual e-book2 tentang bisnis online, banyak sekali produk mereka, dan tentunya banyak dicari orang. contoh e-booknya bisa dilihat di SINI.

Cara untuk mendaftar anda klik di SINI. Lalu akan muncul jendela di bawah ini :

masukan nama, email dan nomor HP anda lalu klik SUBSRIBE!

Ok, kalau sudah close saja jendela tadi, lalu akan muncul opsi :

Pilih cancel, dan anda akan mendapati tampilan jendela baru. Silahkan anda baca-baca dulu sampai akhir ya… lalu di bawah klik “Order sekarang juga”.

kalau sudah, anda akan dihadapkan pada form SIGN UP. Silahkan isi data diri anda dengan lengkap. Selesai anda sudah terdaftar sebagai member FREE. selanjunya Bagaimana? silahkan anda buka lagi halaman pertama, atau klik di SINI. Lalu klik “member login”. Kalau sudah, anda masukan user name dan password anda dan klik “login”.

Langkah selanjutnya adalah klik “Profil Anda” dan silahkan isi alamat serta data rekening bank untuk pembayaran komisi anda. Jangan lupa silahkan buka2 halaman lain juga untuk informasi yang anda perlukan. Kalau anda ingin meningkatkan keanggotaan anda silahkan lakukan persyaratan yang ada. OK? selamat mencoba.

Posted in: Bisnis Online