Browsing All Posts filed under »Belajar Ngeblog«

Posting artikel/tulisan di wordpress

Maret 23, 2010

3

Tulisan, menurutku adalah hal paling pokok dalam berbloging ria. karena di situlah letak informasi yang akan kita bagi ke sesama netter. Orang akan melakukan searching melalui google dkk, utk memperoleh informasi dari berbagai situs, kalau mereka menemukan blog kita, lalu blog kita ternyata berisi informasi yang mereka cari, pasti deh mereka betah nongkrongin blog kita, […]

Mengelola tampilan Blog pada WordPress : Bagian 2

Maret 21, 2010

0

Mengganti Tampilan Header Setelah di pelajaran sebelumnya kita sudah bisa memilih tema, sekarang saatnya mengganti Header WordPress. Begini loh caranya : –         Login dulu ya –         Masuk ke dashbord –         Klik Tampilan –         Di sebelah kanan gambar tema, klik tajuk tersesuai. Oya, itu kalau tema yg kita pilih mendukung untuk dirubah headernya, kalau tidak maka […]

Mengelola tampilan Blog pada WordPress : Bagian 1

Maret 20, 2010

8

Memilih Tema Tampilan seringkali menjadi sebuah masalah bagi pemula. Kadang-kadang kita menghabiskan banyak waktu hanya untuk mengedit tampilan blog agar kelihatan cantik. Padahal daya tarik blog bukan hanya pada tampilannya, tapi paling penting adalah isi atau tulisan/informasi yang ada pada blog itu sendiri. Bukankah orang melakukan searching melalui google biasanya adalah mencari informasi? bukan mencari […]

Membuat Blog di WordPress

Maret 19, 2010

4

Saat ini, saya adalah seorang pemula di dunia blog. Ketika saya tertarik dengan dunia blog, jadi boleh dikatakan masih goblog, dan begitu memulai langsung go… blog. Sebelumnya saya membaca artikel-artikel di blog siapa saja tentang dunia bloging, akhirnya saya putuskan memilih wordpress sebagai hosting. Alasannya? ga tau deh asal pilih aja, mungkin karena banyak blog […]